KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGLI


Drs. I Dewa Made Nida Udyana.M.Pd.H
NIP. 19631231 199001 1 001

Rabu, 27 April 2011

Diklat Pemanfaatan IT Bagi PNS

         Dalam upaya meningkatkan kompetensi dan mengembangkan, menciptakan aparatur negara yang berkualitas serta memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat, Kementerian Agama Kabupaten Bangli mengirimkan seorang stafnya untuk mengikuti Diklat Pemanfaatan IT , mulai tanggal 25 April s.d 04 Mei 2011. Kegiatan Diklat di selenggarakan di Kampus 1 Balai diklat Keagamaan Denpasar, Jl. Raya Mengwi Km.14 Beringkit Mengwitani Badung.



Perkembangan teknologi informasi telah merambah dunia pendidikan. Hal ini mengakibatkan semakin meluasnya pemakaian teknologi informasi dalam pendidikan. Kalau beberapa tahun yang lalu komputer masih menjadi barang mewah, saat ini hampir setiap orang memiliki komputer, bahkan dengan tampilan yang sangat mini dan slim serta kemampuan yang tinggi.  Saat ini, kita dengan mudah menyaksikan orang-orang belajar dengan menggunakan alat komunikasi mobile, kapan pun dan di manapun, apalagi didukung semakin menjamurnya  provider internet yang berlomba-lomba menawarkan banting harga, menjadikan seolah dunia ada di genggaman telapak tangan kita. Oleh karena perlu di bentuk SDM pengelolaan IT (Informasi Teknologi) yang cerdas dan bermanfaat. Adapun materi yang diajarkan sebagai berikut:
  1. Penyusunan naskah software pembelajaran matematika
  2. Pengembangan Software pembelajaran matematika
  3. Diklat teknis pemanfaatan komputer
  4. Memberikan layanan dan konsultasi pembelajaran dengan media IT
  5. Pengelolaan data dan  informasi PTK Matematika
  6. Pengelolaan & Pengembangan Media Elektronik/Touchscreen
  7. Pengelolaan & Pengembangan Website
  8. Pengelolaan Email Pengelolaan dan pengembangan Jaringan Komputer dan hotspot
  9. Pengelolaan server
Selain pembelajaran materi diatas, peserta  Diklat juga diberikan pembelajaran dilapangan, dalam hal ini di sebut OL (Orientasi Lapangan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar