KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGLI


Drs. I Dewa Made Nida Udyana.M.Pd.H
NIP. 19631231 199001 1 001

Rabu, 04 Mei 2011

PEMBINAAN MENTAL PEGAWAI MENUJU REPORMASI BIROKRASI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGLI

Bangli – Pada hari Rabu, tanggal 4 Mei 2011,  Kementerian Agama Kab. Bangli kembali mengadakan acara pembinaan mental untuk para pegawainya. Acara yang diadakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Bangli mengambil tema "MELALUI PEMBINAAN MENTAL PEGAWAI DILINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGLI, KITA TINGKATKAN KWALITAS PELAYANAN MENUJU REFORMASI BIROKRASI "
Pada awal acara, diisi dengan sambutan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Bangli Drs. I Dewa Made Nida Udyana, M.Pd.H. . Dalam penyampaiannya, beliau menekankan kepada para pegawai untuk meningkatkan kedisiplinan agar dalam menjalankan pekerjaannya para pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kab. Bangli dapat meningkatkan integritas dan profesionalismenya.
Adapun narasumber yang memberikan materi antara lain, Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Bali, Kasubag Kepegawaian dan Ortala Kanwil Kemenag Prov. Bali, dan Analis Kepegawaian Kanwil Kemenag Prov. Bali

Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Bali Drs, H. Samsul Bahri, M.Pd.I menyampaikan dalam arahannya bahwa pegawai Kementerian Agama difokuskan pada pembinaan mental terlebih dahulu untuk menghindari karakter munafik pada diri. Beliau juga mengajak seluruh aparat pegawai Kementerian Agama Kab. Bangli untuk merubah pola pikir (mind set) menjadi lebih baik agar tercipta suasana/keadaan tenang lahir dan batin. Beliau juga mengatakan Pegawai Kementerian Agama sesuai motonya "Iklas Beramal" hendaknya
 bersifat iklas, baik dalam pekerjaan maupun hidupnya.


Berikut pula arahan dari Kasubag Kepegawaian dan Ortala yang menekankan tentang budaya kerja PNS untuk mematuhinya. Bahwa PNS yang baik, adalah pegawai yang mematuhi dan tunduk terhadap peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar